Breaking News
Loading...
Saturday, May 4, 2013

Yuk Bikin Sendiri Suasana Spa Untuk Desain Kamar Mandi

11:40 PM
Kamar mandi selama ini mungkin lebih banyak digunakan hanya sebagai tempat untuk mandi atau membersihkan diri. Padahal sebenarnya kamar mandi juga bisa ditingkatkan fungsinya sebagai sebuah ruangan yang sangat cocok untuk melakukan relaksasi. Sebagai sebuah ruangan yang sangat private, kamar mandi menjadi tempat yang paling baik untuk memanjakan diri. Anda juga bisa mengubah kamar mandi di rumah Anda menjadi sebuah tempat untuk melepas lelah dan menghindari stress karena beban kerja yang dihadapi setiap hari.

Syarat pertama yang harus dipenuhi agar dapat mengubah kamar mandi menjadi tempat bersantai adalah dengan menyediakan sebuah bathtub. Keberadaan bathtub ini merupakan syarat utama agar Anda bisa menciptakan kesan yang lebih santai di dalam kamar mandi. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut :

Gunakan aroma terapi
Aromatherapy merupakan salah satu elemen yang paling cocok untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang di dalam kamar mandi. Aroma wangi yang berasal dari pengharum ruangan atau lilin aroma terapi akan membuat tubuh Anda merasa lebih rileks. Lilin aroma terapi dan pengharum ruangan yang beraroma lembut kini telah banyak tersedia di pasaran.


Penggunaan warna yang menenangkan
Pemilihan warna kamar mandi juga sangat menentukan suasana yang akan tercipta di dalamnya. Sebaiknya pilihlah warna yang mempunyai karakter menenangkan dan juga lembut, misalnya warna ungu atau hijau. Namun penggunaan warna tersebut juga tidak perlu berlebihan. Anda bisa menggunakan variasi warna yang menenangkan ini hanya pada salah satu bagian dinding saja, sehingga tidak terkesan monoton.


Memadukan dengan sentuhan alam
Suasana yang alami memang paling ampuh untuk menciptakan kesan menenangkan. Karena itu sebaiknya Anda juga memadukan beberapa elemen alami seperti batu alam yang digunakan untuk melapisi dinding kamar mandi. Namun jika Anda khawatir dengan tumbuhnya lumut dan jamur pada batu alam tersebut, maka Anda menggunakan keramik yang bermotif alami. Untuk menambah kesan alami, Anda juga bisa menambahkan beberapa vas dengan bunga segar atau tanaman hijau lainnya yang bisa tumbuh di dalam ruangan.

Pemilihan lampu yang cocok
Untuk menciptakan kesan yang nyaman dan santai di kamar mandi, gunakan lampu  yang mempunyai sinar tidak terlalu terang. Cahaya yang temaram bisa membuat kamar mandi terasa seperti di ruangan spa, dan tentu saja akan membuat Anda lebih nyaman. Sebaiknya Anda siapkan pula lampu lainnya yang mempunyai cahaya cukup terang. Lampu ini bisa dinyalakan jika Anda membutuhkan cahaya yang lebih terang saat berada di kamar mandi.


Dengan menerapkan empat langkah diatas, Anda bisa mengubah kamar mandi di rumah Anda menjadi tempat untuk bersantai, layaknya di spa atau villa mewah.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer