Breaking News
Loading...
Saturday, May 25, 2013

Sekat Transparan Bisa Jadi Cara Jitu Memperluas Ruang Sempit

6:30 PM
Sekat transparan bisa Anda gunakan sebagai salah satu solusi dalam penataan interior di dalam rumah Anda. Dengan semakin meningkatnya populasi penduduk di seluruh dunia, maka kebutuhan hunian juga semakin meningkat. Sehingga ruang yang tersedia untuk mendirikan bangunan juga semakin berkurang. Hal ini menyebabkan beberapa bangunan rumah mempunyai area yang tidak terlalu luas, sehingga akan terasa sesak. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa menggunakan sekat transparan untuk membagi ruangan-ruangan yang ada di rumah Anda.


Kenyamanan saat berada di dalam ruangan akan tercapai jika suasana di dalam ruangan tersebut terasa cukup lega. Sehingga akan mendukung berbagai aktifitas yang dilakukan di dalam ruangan tersebut. Untuk itu Anda harus benar-benar memperhatikan penataan ruangan agar dapat menciptakan kesan yang lebih lega. Jika ruangan yang ada di rumah Anda cukup sempit, maka Anda bisa menggunakan sekat transparan untuk memberikan kesan yang lebih luas.


Penggunaan sekat transparan untuk menggantikan bahan lain yang lebih masiv memang sangat berpengaruh pada keseluruhan nuansa yang tercipta dalam sebuah ruangan. Dengan adanya akses cahaya antar ruangan akan membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu ruangan juga akan lebih terang tanpa harus menggunakan lampu atau lubang cahaya alami yang lebih banyak. Dengan begitu maka Anda bisa menghemat biaya untuk setiap lampu yang terpasang di dalam ruangan.

Penggunaan sekat transparan akan lebih optimal jika diiringi dengan penggunaan furniture yang mempunyai karakter ringan. Pilihlah furniture yang sederhana dan tidak mempunyai detail yang cukup banyak. Jenis furniture bergaya modern dan minimalis akan sangat cocok dipadukan dengan sekat transparan untuk menciptakan sebuah ruangan yang lega dan nyaman.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer