Breaking News
Loading...
Sunday, May 12, 2013

Desain Taman Di Dalam Ruangan Yang Cantik dan Efisien

12:06 AM
Taman di dalam ruangan bisa menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk menciptakan suasana yang segar di dalam rumah Anda. Kehadiran berbagai jenis tanaman di dalam rumah akan dapat membuat sirkulasi udara lebih lancar dan bersih, sehingga akan terasa lebih segar. Selain itu tanaman yang ada di dalam rumah juga dapat menjadi sebuah elemen yang menciptakan keindahan dalam ruangan.

Ada beberapa tips mudah yang bisa Anda praktekkan untuk membuat sebuah taman di dalam ruangan yang cantik dan menarik di dalam rumah Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca tips pembuatan taman di dalam ruangan berikut ini:


Pemilihan jenis tanaman
Saat membuat sebuah taman didalam ruangan, maka pertama kali yang harus diingat adalah jenis tanaman yang akan digunakan. Karena pemilihan tanaman yang salah justru akan merusak pemandangan dan tanaman juga tidak dapat tumbuh dengan baik. 


Pilihlah tanaman yang tidak banyak membutuhkan sinar matahari, karena tanaman-tanaman ini akan diletakkan di dalam ruangan. Beberapa jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari antara lain adalah jade plant, peace lily, African violet, philodendron, dan zebra plant. Sedangkan tanaman lainnya yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan juga kebutuhan air yang sedikit adalah lucky bamboo yang saat ini cukup populer.

Pemilihan lokasi
Pemilihan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pembangunan taman di dalam ruangan juga perlu diperhatikan agar tanaman bisa tumbuh dengan baik, sekaligus memberikan tambahan keindahan pada ruangan. Pilihlah bagian rumah yang mempunyai ruang cukup luas sehingga tanaman yang tumbuh tidak akan membuat ruangan tersebut terasa sesak. Usahakan untuk membuat taman di ruangan yang mudah diakses atau dilihat dari ruangan lain. Sehingga taman ini bisa dinikmati dari berbagai ruangan yang ada di rumah Anda.

Penambahan elemen

Selain beberapa jenis tanaman, tambahkan juga beberapa elemen lainnya yang dapat menambah keserasian dan keindahan taman. Beberapa elemen yang dapat Anda tambahkan dalam sebuah taman di dalam ruangan adalah batu-batuan dengan beragam bentuk, patung-patung kecil, hingga sebuah air terjun mini. Dengan adanya air terjun mini, maka akan tercipta sebuah suasana yang lebih menarik karena adanya suara gemericik air. Selain itu adanya air yang mengalir juga akan membuat udara terasa lebih sejuk dan juga dingin.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer