Breaking News
Loading...
Wednesday, May 8, 2013

Cara Memilih Warna Yang Tepat Untuk Desain Interior Rumah

11:53 PM
Menata desain interior rumah sebenarnya cukup mudah jika Anda bisa memadukan beberapa faktor yang tepat. Sebagai contohnya saat Anda ingin membuat sebuah desain interior rumah yang akan menciptakan kesan yang modern dan hangat. Untuk dapat mewujudkan konsep ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan pemilihan warna ruangan serta furniture yang akan digunakan.



Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara membuat modern desain interior rumah dengan menggunakan perpaduan warna yang tepat. Secara umum kesan modern dapat ditunjukkan dengan warna silver yang dominan. Warna silver mempunyai karakter modern yang sangat kuat sehingga cocok untuk dijadikan sebagai warna utama dalam sebuah ruangan yang berkonsep modern. Namun selain terlihat modern, warna silver juga mempunyai karakter yang dingin. Sehingga jika Anda menginginkan sebuah konsep modern desain interior rumah, maka warna silver harus diimbangi dengan warna lainnya yang dapat menimbulkan kesan hangat.


Untuk memunculkan kesan yang lebih hangat pada sebuah ruangan yang berkonsep modern desain interior rumah, maka Anda bisa menambahkan beberapa aksen warna. Pilihan warna seperti orange, merah menyala atau coklat bisa membangkitkan nuansa hangat di dalam sebuah ruangan. Warna-warna tersebut bisa membuat ruangan Anda terasa lebih hangat tanpa menghilangkan kesan modern di dalamnya.

Penggunaan warna dengan karakter hangat tidak harus selalu pada pemilihan warna cat saja, tetapi juga bisa diaplikasikan pada berbagai furniture yang ada di dalam ruangan. Misalnya Anda bisa meletakkan sebuah sofa dengan warna merah menyala di tengah ruangan. Atau mungkin Anda juga bisa memajang lukisan dengan warna oranye yang dominan pada salah satu bagian dinding ruangan. Bantal-bantal sofa juga bisa Anda padukan dengan berbagai warna agar terlihat lebih “hidup”. Penggunaan karpet dengan warna yang lebih hangat juga akan membuat ruangan Anda terasa lebih nyaman.


Adanya keseimbangan warna di dalam sebuah ruangan akan dapat menyeimbangkan suasana yang tercipta di dalamnya. Begitu juga dengan desain interior rumah yang berkonsep modern namun tetap terasa nyaman dan hangat. Dengan adanya penambahan berbagai warna yang berkarakter hangat, maka sebuah ruangan yang didominasi oleh warna silver atau abu-abu tidak akan lagi terasa dingin dan kaku. 

Konsep desain interior rumah modern yang hangat ini bisa Anda terapkan pada berbagai ruangan yang ada di rumah Anda. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga ke ruang pribadi atau kamar tidur. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengaplikasikan gaya modern pada rumah Anda. Karena suasana yang dingin dan kaku di dalam ruanagn tersebut bisa diatasi dengan mudah, hanya dengan memasukkan beberapa elemen warna yang berkarakter hangat ke dalam ruangan.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer