Breaking News
Loading...
Wednesday, May 15, 2013

Ciptakan Kamar Tidur Romantis Dengan Cara Yang Mudah

8:42 PM
Kamar tidur romantis tentu banyak diidamkan oleh para pemilik rumah, terutama bagi mereka yang telah mempunyai pasangan. Suasana yang romantis di dalam kamar tidur memang bisa menciptakan keintiman pasangan sehingga merasa lebih nyaman dan semakin dekat. Untuk menciptakan kesan romantis di kamar tidur juga tidak terlalu sulit, bahkan dengan cara yang sederhana Anda juga bisa mewujudkannya.

Beberapa teknik mudah dalam merancang tampilan kamar tidur agar terkesan lebih romantis berikut ini bisa Anda aplikasikan pada ruang pribadi di rumah Anda.



Faktor pertama yang sangat penting dalam membentuk nuansa tertentu dalam sebuah ruangan adalah warna cat yang digunakan. Untuk menciptakan nuansa romantis, maka Anda bisa menggunakan cat dengan warna ungu, biru kemerahan, hijau lemon atau dengan warna yang sudah sangat terkenal karena kesannya yang romantis, yaitu pink. Selain warna-warna tersebut, sebenarnya warna dasar putih juga bisa menciptakan kesan yang lembut dan romantis di dalam kamar tidur Anda.

Jika menginginkan suasana yang lebih ceria, Anda bisa memadukan berbagai warna diatas yang diaplikasikan pada masing-masing bagian dinding ruangan. Atau jika Anda menginginkan konsep yang lebih simple, maka cukup menggunakan salah satu warna saja sebagai warna dasar untuk mengecat ruangan.

Selanjutnya adalah faktor pendukung yang bisa memperkuat kesan romantis di dalam kamar tidur, salah satunya adalah dengan meletakkan bunga di beberapa bagian ruangan. Pemilihan bunga ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika memungkinkan maka Anda bisa meletakkan bunga alami untuk memberikan kesan yang lebih segar. Namun Anda juga tetap bisa menggunakan bunga sintetis untuk mempercantik ruang yang sangat pribadi ini. Selain dalam wujud bunga alami atau sintetis, kehadiran bunga di dalam kamar tidur romantis juga bisa berupa motif yang menghiasi sprei atau tirai yang ada di dalam ruangan.


Jika Anda menggunakan beberapa motif bunga dalam kamar tidur romantis, usahakan untuk memilih motif dengan beragam ukuran. Kombinasi motif bunga ini juga harus diperhatikan sehingga dapat menciptakan kesan yang indah. Misalnya Anda menggunakan sprei dengan motif bunga yang berukuran besar, bagian ini bisa menjadi fokus utama di dalam ruangan. Sedangkan tirai atau wallpaper dengan motif bunga yang lebih kecil bisa menjadi aksen yang sangat menarik untuk melengkapi bunga berukuran besar yang menjadi fokus utama.

Faktor yang paling penting lainnya dalam merancang sebuah kamar tidur romantis adalah pencahayaan. Gunakan lampu-lampu yang memancarkan cahaya yang lembut dan tidak terlalu silau. Pilihlah bohlam yang mempunyai warna kekuningan untuk menciptakan kesan hangat di dalalm ruangan. Dengan begitu maka suasana kamar tidur akan terasa lebih nyaman, tenang, dan tentu saja romantis. Pemilihan desain lampu kamar juga harus disesuaikan dengan konsep yang telah dibuat. Jika konsepnya adalah simple atau minimalis, maka penggunaan lampu yang bergaya modern akan sangat cocok. Dengan mengikuti beberapa langkah mudah diatas, maka Anda juga bisa mengubah kamar tidur biasa di rumah Anda menjadi sebuah kamar tidur romantis.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer